Performancing Metrics


Palembang Society

Gubernur Sumsel Hadiri OSPEK Mahasiswa Baru UMP Tahun Akademik 2010-2011

Label:

Universitas Muhammadiyah Palembang mengadakan penyambutan mahasiswa baru 2010. Kegiatan OSPEK (Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus) ini bertujuan memperkenalkan konsep belajar di perguruan tinggi yang berbeda dari cara belajar di sekolah menengah dulu pada konsep kemandirian belajarnya. Selain itu pengenalan kampus yang harus diikuti oleh mahasiswa baru ini memperkenalkan struktur organisasi kampus dan kegiatan-kegiatan yang mungkin bisa diikuti oleh mereka.

Acara yang digelar di halaman Fakultas Ekonomi UMP dibuka secara resmi oleh HM Idris SE MSi selaku Rektor dan dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin SH, para Pembantu Rektor, serta para dosen dilingkungan Universitas Muhammadiyah Palembang.

Diruang Kerjanya, Rektor UMP HM Idris menjelaskan OSPEK kali ini dilaksanakan bertepatan dengan bulan puasa, sehingga seluruh kegiatan lebih banyak diadakan di dalam ruangan sekaligus untuk mengurangi dampak kelelahan pada mahasiswa baru. “Usai pembukaan, kegiatan mahasiswa baru akan difokuskan pada masing-masing fakultas. Mereka akan mendapatkan materi pembekalan akademik lebih mendalam lagi terkait proses administrasi dan belajar mengajar sesuai jurusan masing-masing. Istimewanya masa OSPEK tahun ini dihadiri oleh Gubernur Sumsel, Bapak H Alex Noerdin. Hal ini diharapkan dapat memotivasi para mahasiswa baru sekaligus meraih peluang kerja untuk membantu program pemerintahan. Dan tiga hal terpenting yang diharapkan yakni mahasiswa dapat lulus tepat waktu, memiliki prestasi yang membanggakan baik regional maupun nasional serta dapat menjalankan syariat Islam dengan sebaik-baiknya.” Tuturnya.

Disinggung peranan akademik dalam menyukseskan pelaksanaan SEA GAMES, Rektor menegaskan UMP akan mendukung penuh. Karena menurutnya, pelaksanaan Sea Games dikota Palembang bisa meningkatkan perekonomian disegala aspek di Sumatera Selatan. Kegiatan ospek ditutup dengan pelaksanaan Masa Ta’aruf Mahasiswa Baru di gedung Serba Guna Jakabaring.

0 komentar:

Posting Komentar


Powered by  MyPagerank.Net

Followers

Journalist Blogs - BlogCatalog Blog Directory

My Blog List

Journalist Blogs - BlogCatalog Blog Directory
http://www.flickr.com/photos/25813016@N05/show/