Performancing Metrics


Palembang Society

Pps UPGRI Gelar Seminar Bahasa

Label:

Menyikapi lemahnya pembelajaran sastra di sekolah-sekolah, Program Pascasarjana (PPs) Universitas PGRI Palembang menggelar seminar nasional pendidikan bahasa dengan tema “Kita Wujudkan Pendidikan Karakter dan Budaya Bangsa melalui Pembelajaran Bahasa dan Sastra”. Seminar yang digelar di Gedung Guru PGRI dibuka langsung oleh Rektor UPGRI Palembang, Dr H Syarwani Ahmad MM menghadirkan Prof Dr Njaju Jenny MT Hardjatno (Guru Besar Tetap Universitas Indonesia) selaku pembicara utama.

Rektor UPGRI ketika ditemui Koran ini menjelaskan sebagai wadah penghasil tenaga didik, UPGRI berupaya untuk meningkatkan kemampuan berbahasa yang baik dan benar. “Tentunya para guru agar dapat melaksanakan pendidikan yang santun, berbudaya untuk membentuk kepribadian para peserta didiknya. Jadi diharapkan melalui seminar ini budaya bangsa Indonesia dapat terangkat. Ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan karakter budaya kita.” Ujarnya.

Terpisah, Direktur Program Pascasarjana (PPs) Universitas PGRI Palembang, Prof Drs Nangsari Ahmad MA PhD menegaskan seminar diikuti oleh seluruh mahasiswa S2 UPGRI serta dari masyarakat dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan para pendidik dalam menggunakan bahasa dan sastra. Karena para pendidik sebagai ujung tombak dalam membentuk karakter bangsa. Untuk itu perlu dikembangkan cara berfikir yang praktis.Karena mengajar bahasa merupakan pengajaran ilmu pengetahuan secara keseluruhan.

0 komentar:

Posting Komentar


Powered by  MyPagerank.Net

Followers

Journalist Blogs - BlogCatalog Blog Directory

My Blog List

Journalist Blogs - BlogCatalog Blog Directory
http://www.flickr.com/photos/25813016@N05/show/